Cinextur

Belajar Online

http://essay-writing-help.net/strategi-email-marketing-yang-cocok-di-indonesia/
Marketing

Membangun Pemasaran Digital Marketing

Cinextur –┬áSekarang ini era pemasaran digital. Hampir semua perusahaan di dunia menggunakan strategi pemasaran ini. Alasannya, cara ini lebih cepat, mudah dan luas untuk menjangkau konsumen. Jika Anda tidak menerapkannya, pesaing Anda dapat berhasil mendominasi pasar produk Anda. Pemasaran digital merupakan upaya pemasaran produk yang menggunakan media digital dan jaringan internet. Pemasaran digital memiliki banyak keunggulan dibandingkan upaya pemasaran tradisional. Manfaat tersebut antara lain kemudahan menjangkau target pasar yang lebih luas, yang membutuhkan biaya lebih rendah dan menggunakan komunikasi dua arah dengan calon pelanggan. Mempromosikan bisnis yang sukses tidaklah mudah. Namun, jika Anda memulai dengan pemasaran digital maka itu jauh lebih baik. Alasannya adalah karena menurut bisnis Anda, Anda memiliki banyak pilihan untuk upaya pemasaran Anda. Beberapa bahkan dapat Anda lakukan secara gratis. Selain itu, ada banyak alat pemasaran yang dapat membantu Anda bekerja lebih cepat dan otomatis. Tentu saja,
Anda tidak akan menemukannya dalam strategi pemasaran konvensional.

Perkembangan teknologi berjalan seiring dengan waktu. Artinya, perubahan selalu ditandai dengan kemajuan suatu teknologi. Berdasarkan sumber penduduk: Perserikatan Bangsa-Bangsa, total penduduk Indonesia pada Januari 2020 sebanyak 272,1 juta jiwa, sedangkan jumlah pengguna ponsel mencapai 338,2 juta. Hal ini menciptakan paradigma untuk berpikir bahwa kemungkinan seseorang memiliki dua atau lebih ponsel dapat terjadi.

Jika melihat potensi pengguna ponsel berdasarkan data dari sumber-sumber ini, dapat disimpulkan bahwa jutaan orang memiliki jaringan komunikasi praktis. Begitulah cara pembicara internet marketing menggunakan potensi ini. Untuk menemukan potensi ini, Anda harus meringkas langkah-langkah seperti Amati, Tiru, Modifikasi (ATM):

1. Perhatikan

Pada tahap observasi terdapat proses identifikasi yang baik, meliputi identifikasi barang, nilai pemasaran, profil konsumen, praktik pemasaran, dll. Semua hal ini perlu diidentifikasi untuk menentukan langkah / tahapan pemasaran yang tepat. Sehingga konsumen dapat menerima barang tersebut dengan baik dan terdapat nilai timbal balik atau umpan balik yang baik oleh konsumen.

2. Meniru

Menyalin berbeda dengan mencari atau menyalin dan menempel. Bedanya, barang yang diproduksi, jika meniru barang yang diproduksi, tidak sama persis dengan barang yang disalin. Ini karena ditambahkan dengan unsur kreativitas yang kita miliki. Namun, jika kita menyalin sama seperti kita mendaur ulang produk orang tersebut, tetapi produsennya berbeda. Ini harus dianggap karena sangat berbahaya. Jangan berbusa di penjara. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2014 menjelaskan bentuk-bentuk pelanggaran hak cipta beserta dendanya.

3. Perubahan

Menurut situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemdikbud), perubahan merupakan cara mengubah bentuk suatu benda dari yang kurang menarik menjadi lebih menarik tanpa menghilangkan fungsi aslinya. Berbicara tentang modifikasi, pada dasarnya Anda harus berbicara tentang elemen kreativitas diri. Sebelumnya, kita perlu menganalisis apa saja elemen terpenting untuk membangun kreativitas. Berikut elemen-elemennya:

  • Kemampuan berpikir kritis
  • Kembangkan keterbukaan
  • Keberanian untuk mengambil resiko
  • Mendorong sinergi

Setelah mengidentifikasi potensi yang telah dipersingkat di ATM tersebut, kami menentukan platform pemasaran mana yang ingin kami gunakan. Dalam hal ini, konsultan internet marketing memilih platform digital karena alasan berikut:

  • Jumlah pengguna telepon seluler di Indonesia lebih banyak daripada jumlah penduduk.
  • Jumlah pengguna internet dan media sosial di Indonesia lebih dari separuh penduduk Indonesia
  • Dalam sehari, orang Indonesia menghabiskan 8 jam di internet, 3 jam 30 menit di media sosial dan 3 jam di televisi.

Penutupan

Berdasarkan perbandingan jumlah peluang penggunaan digital dibandingkan dengan platform non digital, penulis menyarankan agar para pengusaha memilih platform digital sebagai alternatif pemasaran produknya.