Cinextur

Belajar Online

MSI GT76 Titan, Bertenaga dan Desainnya Mirip PC Gaming
Teknologi

MSI GT76 Titan, Bertenaga dan Desainnya Mirip PC Gaming

Cinextur –┬áSebuah laptop sebenarnya bisa memberikan pengalaman dalam sebuah perangkat yang kompak. Ini terlepas dari pengalaman yang ditawarkan, tidak bisa menandingi komputer atau game komputer. Bahkan, beberapa vendor komputer telah menawarkan rangkaian produk yang meningkatkan performa hingga hampir setara dengan game komputer. Alhasil, ukuran laptop tidak akan tipis, dan seringkali memiliki mobilitas yang rendah. Salah satu produk ini ditemukan pada MSI GT76 Titan DT. Karena laptop ini hadir dalam dua varian spesifikasi, Anda harus memperjelas bahwa Medcom.id berkesempatan untuk menjajal MSI GT76 Titan DT 9SG series. Laptop MSI GT76 Titan DT 9SG memiliki tampilan berbeda yang terlihat mewah. Laptop ini dibalut warna silver dan memiliki logo MSI yang terlihat sangat mencolok. Tak hanya logo, bentuk bodinya juga sangat mencolok. Laptop game ini memiliki body yang sangat lengkap jika tidak menginginkan nama yang besar. Ya, seperti namanya “Titan”, laptop ini berukuran besar. Dimensi bodinya adalah 397 x 330 mm dengan ketebalan 33-42 mm dan bobot 4.2 kg. Mangkuknya agak memanjang di bagian belakang, karena laptop ini memiliki sistem pendingin yang cukup besar. Bagian belakangnya mengingatkan pada buntut mobil sport.

Kami lebih suka menyebutnya sebagai game komputer yang bisa dibawa kemana-mana, selama kami menggunakan tas yang besar, bukan tas punggung. Perhatikan bahwa MSI GT76 Titan DT 9SG harus didukung oleh dua adaptor secara bersamaan. Ini karena spesifikasinya yang sangat tinggi. Untungnya bodinya yang tebal memiliki desain permainan yang tetap memanjakan mata. Sisi kanan dan kiri serta ujung depan laptop memiliki LED RGB yang dapat disesuaikan. Per tombol lampu belakang RGB juga bisa ditemukan di keyboard. MSI menyadari bahwa bodi tebal MSI GT76 Titan DT 9SG dapat digunakan untuk menggunakan keyboard non-mekanis dari Steelseries. Memang, gameplay dan pengalaman berdetak cukup nyaman. Software yang biasa ditemukan di laptop MSI adalah Dragon Center. Di sini, pengguna dapat memantau performa dan menyesuaikan fitur seperti LED RGB, termasuk performa track laptop. Ada beberapa opsi kinerja yang dapat diatur berdasarkan permainan atau aplikasi dan jenis aktivitas komputer. Tombol akses cepat kemudian mengakses preset kinerja yang ada. Pada opsi tertingginya yaitu mode Turbo, MSI GT76 Titan DT 9SG akan meningkatkan performanya, termasuk sistem pendinginnya. Saya menemukan bahwa sistem pendingin dalam mode ini mengeluarkan banyak suara. Di ruang kantor yang terang, bahkan rekan kerja kami dapat mendengar suara dari sudut yang berbeda. Menariknya, MSI jelas sangat memperhatikan usia dan daya tahan baterainya. Kami menemukan mode Opsi Kesehatan Baterai. Ada tiga pilihan pengisian baterainya yang bisa berhenti di 60 persen agar daya tahan baterainya bisa awet.

Fungsi baterai ini merupakan nilai tambah karena laptop harus selalu terhubung ke sumber listrik selama digunakan. MSI GT76 Titan DT 9SG juga memiliki fitur kalibrasi baterai untuk mengetahui status kesehatan baterai. Beralih ke fungsi port I / O, dua jack audio untuk mikrofon dan headset, dua port USB 3.2 Gen2 Type-C dan empat USB 3.2 Gen2 Type-A. Porta keluaran video adalah DisplayPort dan Thunderbolt 3, Mini DisplayPort, dan HDMI. Pembaca microSD juga tersedia. Untuk konektivitas LAN, terdapat lagi pot RJ45 yang didukung fitur KillerAX WiFi yang artinya sudah bisa mendukung koneksi WiFi6 dan Bluetooth 5.0 sebagai fitur tambahan. Di sisi suara, MSI GT76 Titan DT 9SG memiliki dua speaker 2W dan woofer 3W dengan kualitas suara yang nyaring dan tajam. Kualitas tersebut didukung oleh penyesuaian equalizer MSI Nahimic yang dapat diakses melalui berita teknologi komputer.