Cinextur

Belajar Online

Ide Bisnis Rumahan Untuk Anak Muda
Marketing

Ide Bisnis Rumahan Untuk Anak Muda

Cinextur –¬†Bekerja dari rumah bisa menjadi salah satu langkah efektif untuk meningkatkan pendapatan rumah bahkan saat terjadi pandemi.

Juga, jika gaji bulanan Anda tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sayangnya, banyak bisnis yang meremehkan pendapatan dari rumah, terutama bagi para pemula. Padahal, jika dilakukan dengan serius dan hati-hati, bisnis rumah tangga yang Anda anggap sampingan bisa berkembang pesat dan menjadi penghasilan utama Anda.

Apakah Anda ingin memulai bisnis dari rumah? Berikut 7 ide mudah dan hebat untuk bisnis rumahan kecil di bawah ini, yuk!

1. Agen Pembayaran Elektronik

Pernahkah Anda merasa malas untuk datang ke supermarket untuk membayar tagihan belanjaan Anda karena sisa uang di mobile banking Anda habis? Peluang bagus terdeteksi!

Anda dapat menggunakan masalah di atas sebagai agen pembayaran elektronik. Anda dapat membuka layanan pembayaran tidak langsung untuk berbagai transaksi digital seperti transfer antar bank dan isi ulang dompet digital, tagihan listrik, PDAM, TV berbayar, Internet dan telepon dan lainnya. Menarik bukan?

2. Penjualan pulsa listrik dan paket internet

Bagi pengguna ponsel tentunya tidak lepas dari memiliki pulsa dan paket internet ya!

Selain menjadi agen pembayaran listrik, Anda juga bisa membuka layanan pengisian daya listrik dan paket internet rumahan. Cari saja pinjaman online dan dealer paket yang menjual khusus untuk penjual pinjaman murah yang bahkan tersedia di portal belanja online. Terakhir siapkan banner dengan promosi menarik di depan rumah kamu untuk menarik calon customer di sekitarmu!

3. Menjadi dropship

Apakah bisnis ada tanpa modal? Silahkan!

Ya, bisa dibilang bisnis dropshipping adalah bisnis yang bisa kamu coba tanpa modal. Ya, Anda hanya membutuhkan alat komunikasi seperti smartphone dan komunikasi pemasaran yang baik. Dropshipping sendiri merupakan model bisnis yang populer di era internet sekarang ini. Bisnis dropshipping melibatkan pihak ketiga (dropshipper) yang menghubungkan hubungan antara pembeli dan produsen (pemasok) barang.

Di industri ini, sebagai dropshipper, Anda akan meminta pemasok barang untuk mengirimkan barang ke pembeli. Seolah-olah Anda adalah penjual utama dari produk yang Anda tawarkan. Padahal, Anda hanya mempromosikan barang milik pemasok.

Bisnis ini juga bisa memanfatkan Jasa Backlink untuk membuat website dropship menjadi ramai.

4. Penjualan makanan atau minuman

Industri makanan bisa menjadi bisnis yang tidak akan pernah mati. Tentu, karena orang selalu butuh makan dan minum. Nah, jika Anda memiliki ketrampilan dalam memasak berbagai macam makanan seperti homemade appetizer, fruit salad, dry snack, cake, cookies, cobalah buka bisnis home catering Anda sendiri!

Selain makan, sektor minuman juga patut untuk dicoba. Dari jual es kelapa, sop buah, hingga kopi yang banyak disukai orang saat ini. Apakah Anda ingin mencobanya?

5. Jasa cuci sepatu, tas dan topi

Selain bisnis rumah tangga tersebut di atas, laundry sepatu juga belakangan ini juga mengalami booming, lho!

Selain sepatu, Anda juga bisa menawarkan berbagai barang lain seperti sepatu dan tas. Jangan lupa juga untuk mempersembahkan promo atau penawaran menarik untuk calon customer kamu ya!

6. Pembukaan jasa desain grafis atau video editing

Apakah Anda memiliki keterampilan pengeditan, mulai dari desain grafis hingga pengeditan video? Wah, peluang bisnis di daerah ini lumayan besar lho!

Dari rumah, Anda dapat dengan mudah menemukan lowongan di Internet yang membutuhkan freelancer untuk desain grafis dan pengeditan video. Selain itu, Anda juga bisa membuka jasa desain grafis internal dan video editing dengan membuat banner di depan rumah Anda.

7. Sewa

Apakah Anda memiliki beragam perangkat produksi yang dibutuhkan banyak orang, seperti kamera dan perangkat keras PC, untuk PlayStation? Anda juga bisa memanfaatkan peluang bisnis dengan membuka jasa persewaan, lho!

Karena harga beli yang tinggi, banyak orang jelas perlu meminjam beberapa barang seperti di atas. Jika rental shop Anda ramai, ada kemungkinan modal pembelian barang-barang tersebut bisa dikembalikan dalam waktu singkat.